Kamis, 27 September 2012

Twitter Tampil dengan 'Wajah' Baru


Twitter Tampil dengan 'Wajah' Baru


Dikutip detikINET dari TechCrunch, Rabu (26/9/2012), desain baru ini sebenarnya sudah dirilis sejak 18 September. Namun ketersediaannya dirilis bertahap sehingga belum semua pengguna Twitter mendapatkannya.


Perbedaan signifikan terlihat pada bagian atas halaman profil akun. Di bagian atas, terdapat kotak besar untuk foto yang memperindah tampilan profil. Pada foto tersebut pula, terpampang bio si pengguna. Sekilas, ini seperti foto cover pada tampilan profil Facebook yang baru.




Tampilan seperti ini kurang lebih akan terlihat sama, baik ketika dilihat dari Twitter.com maupun aplikasi di perangkat mobile. Di bawah cover tersebut, ditempatkan Tweet, Following dan Followers .



Juru bicara Twitter Jaikumar Ramanathan mengatakan, fitur lain yang ditingkatkan adalah kemampuan berbagi foto. "Akan terlihat juga photo stream untuk foto-foto yang pernah dishare pengguna di Twitter," ujarnya.



"Jika Anda melihat photo stream, di perangkat layar sentuh Anda tinggal swipe ke kiri atau kanan menelusuri thumbnail foto atau langsung tap foto untuk melihatnya pada mode fullscreen," jelasnya lagi.








Twitter mengklaim saat ini situsnya memiliki lebih dari 140 juta pengguna aktif. Perubahan desain diharapkan akan membuat pengguna semakin menyukai berinteraksi di situs berlogo burung biru tersebut.

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger