Rabu, 13 Februari 2013

Mempercepat Internet dengan Speedconnect Internet Accelerator full version V8.0

SpeedConnect Internet Accelerator adalah sebuah software yang berfungsi agar kita yang menentukan control speed dari modem kita, kita bisa mempercepat download ataupun mempercepat browsing tentunya dengan timbal balik, maksudnya jika download cepat, browsing lambat dan jika browsing cepat, maka download lambat.


sebaiknya kita mengetahui tentang pelayanan ISP di Indonesia. Hal ini karena dengan mengetahui pelayanan ISP yang diberikan pada kita, kita dapat mengetahui cara setting SpeedConnect Internet Accelerator dengan tepat.


Pada dasarnya pelayanan ISP di indonesia bisa dibagi dalam 3 katagori, yaitu.


1. Murah, unlimited, lambat
2. Mahal, limited, cepat
3. Sangat mahal, unlimited, sangat cepat.


Jika kita adalah seorang pengusaha yang selalu terhubung dengan internet dan membutuhkan kecepatan transfer data, maka kita bisa memilih katagori ke 3, jika kita termasuk orang dengan penghasilan sedikit diatas rata-rata, kita bisa pake katagori ke 2, tapi jika kita cuma orang bisa aja yang penggunaan internet hanya untuk hiburan saja, kita bisa menggunakan katagori yang pertama. Sayangnya hampir semua pengguna internet di indonesia menggunakan katagori yang pertama, baik itu seorang pengusaha, anak orang kaya, orang awam dan lapisan-lapisan masyarakat yang lainnya yang hanya berpikiran "pokoknya bisa internet" , tanpa memperhatikan "syarat dan ketentuan yang berlaku" di ISP tersebut, dan yang lebih parahnya lagi, para merketing ISP tidak menjelaskan atau mungkin kurang menjelaskan kelebihan dan kekurangan pada paket internet yang digunakan oleh para pelanggannya, yang akhirnya banyak timbul keluhan-keluhan akibat dari pelayanan internet yang lambat. dan jika kita mengutarakan keluhan kita kepada para operator ISP, rasanya tidak mungkin mereka berkata " Bapak/ibu manggunakan paket yang murah, jadi wajar aja kalau lambat", paling banter kita disuruh putuskan dulu koneksi internet dan sementara mereka disana melakukan "restrat".

Satu lagi masalah yang menurut aku masih banyak yang belum tahu, yaitu jatah kecepatan internet yang diberikan ISP dalam hal ini pengertian tentang MBps dan Mbps. (perhatikan huruf B besar dan b kecil) MBps tidak sama dengan Mbps, MBps adalah kecepatan byte per detik (Mega Byte per second) dan Mbps adalah kecepatan bit per detik (Mega bits per second),

mari kita bahas Hitung-hitungannya sebenarnya gampang aja kok
1 Byte = 8 bit
jika kita pengguna paket internet dengan kecepatan 512Kbps artinya
512Kbps/8 bit = 64KBps
dan artinya adalah kecepatan internet kita 64 Kilo Byte per detik, dan ini masih dibagi lagi dengan downstream dan upstream, jika dimatematikakan downstream + upstream = 64 Kilo Byte per detik. (biasanya upstream mengambil 5% dari kecepatan internet)

contoh download sebuah lagu mp3 dengan besar file 3.876 KB
Kecepatan internet 512Kbps = 64KBps - 5%(upstream) = 60,8 KBps
3.876 KBps / 60,8 KB = 49,3 second(detik)

Berikut hitung-hitungan KBps dan Kbps
128 Kbps: 128/8= 16 KBps
256 Kbps: 256/8= 32KBps
384 Kbps: 384/8= 48 KBps
512 Kbps: 512/8= 64 KBps
1 Mbps = 1024 Kbps = 1024/8= 128 KBps

Jadi secara singkatnya tidak ada ISP yang mengecewakan atau malah menipu pelanggannya, yang keliru hanya para pelanggannya aja yang kurang mengetahui "syarat dan ketentuan yang berlaku" dari ISP.





#Sumber Artikel : http://www.v-handler.net/mempercepat-internet-dengan-speedconnect.xhtml

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger