Minggu, 17 Februari 2013

Menperin Pastikan Pabrik iPad & iPhone Dibangun Tahun Ini

Jakarta - Menteri Perindustrian MS Hidayat memastikan Foxconn akan berinvestasi membangun pabrik komponen iPad dan iPhone di Indonesia dalam waktu satu-dua bulan ke depan.

Hal ini disampaikannya usai mengikuti Kadin Friendly Golf Tournament 2013 di Royale Jakarta Golf Club, Halim, Jakarta Timur, Minggu (17/2/2013) "Dalam satu atau dua bulan ini sudah pasti," ujarnya.

Saat ini, menurutnya masih ada pematangan dalam hal perundingan antara pemerintah dan investor. Sayangnya Hidayat tak menyebutkan secara spesifik, namun hal tersebut dinilai cukup penting.

"Tapi ada komitmen dari pemerintah investor dalam proses perundingan, tidak ada ekspansi apa-apa dulu yang dapat mempengaruhi perundingan," jelasnya.


Terkait tiga permasalahan yang sempat muncul, yaitu regulasi, urusan mitra lokal dan lahan, Menperin Hidayat enggan berkomentar.

"Ya saya mohon maaf, tidak mau ekspos dan jangan berspekulasi, tapi sebagai Menperin saya dan beberapa menteri lain akan menggarap ini dalam waktu singkat akan ada pengumuman," paparnya.

"Investasinya dia cukup besar masuk ke Indonesia, itu saya menjanjikan itu tahun ini berjalan. Dan selama lima tahun akan terus ekspansi, itu upaya utama kita untuk mengecilkan impor (ponsel) yang jumlahnya besar sekali," tutupnya.


#Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/02/17/164321/2172278/319/menperin-pastikan-pabrik-ipad-iphone-dibangun-tahun-ini

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger