Minggu, 17 Februari 2013

Pengguna Android dan BlackBerry Dilindungi Antivirus

Jakarta - Para pengguna smartphone dengan sistim operasi Android dan BlackBerry kini bisa merasa lebih aman karena mendapatkan perlindungan dari para produsen antivirus.

Dalam keterangan yang dikutip detikINET, Minggu (17/2/2013), XL Axiata menggandeng Norton untuk menawarkan Norton Mobile Security bagi pengguna smartphone Android. Sementara BlackBerry memilih Trend Micro sebagai pelindungnya.

"Penetrasi mobile di Indonesia terus meningkat, sehingga perlindungan smartphone semakin penting. Kami melihat kebutuhan untuk menyediakan solusi keamanan smartphone yang komprehensif bagi pelanggan XL Android," kata Chief Technology & Digital Services Officer XL Dian Siswarini.

Diungkapkannya, hasil survei menunjukkan satu dari tiga pengguna perangkat mobile telah mengalami perangkatnya hilang atau dicuri, serta menempatkan informasi sensitif mereka pada resiko utama.

Effendy Ibrahim, Director of Asia Consumer Business for Symantec, mengklaim aplikasi Norton Mobile Security ini bisa menjaga informasi sensitif jika perangkat hilang atau dicuri.

"Dengan Norton Mobile Security, kami membuat orang-orang menjadi lebih mudah dalam melindungi data mereka pada smartphone Android," katanya.

Adapun fitur utama di Norton Mobile Security:

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger